BPK Membangun SDM Unggung melalui Strategi Talent Pool

19/08/2019 – 08:56
Foto : Penyampaian Amanat oleh Kalan selaku Inspektur Upacara

Mamuju, (17/08) – Bertempat di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat dilaksanakan kegiatan Upacara Bendara Pringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Barat Eydu Oktain Panjaitan, sedangkan yang bertidak sebagai Komandan Upacara Kegiatan yakni Saudara Asdar, dan diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam amanatnya, Eydu membacakan pidato Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, Moermahadi Soerja Djanegara, bahwa tema peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 ini ialah “SDM Unggul Indonesia Maju”, makna SDM Unggul menunjukkan semangat yang besar dari negara kita untuk dapat membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Foto : Suasana Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-74

Sehubungan dengan pembangunan SDM Unggul, BPK turut membangun SDM-nya dengan peningkatan kompetensi melalui inisiatif strategis Talent Pool pada Renstra BPK. SDM BPK yang unggul akan mengasilkan pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat serta perbaikan atas pelaksanaan pengelolaan keuangan negara/daerah.

Di akhir amanatnya, Kepala Perwakilan (Kalan) BPK Provinsi Sulawesi Barat mengharapkan dan menekankan agar selurus pegawai BPK senantiasa bekerja dengan kompak, bersinergi, penush semangat, dan tetap memegang teguh integritas, independensi, serta profesionalisme untuk meningkatkan kepercayaan para pemangku kepentingan.

Foto : Penyematan TK-SLKS

Dalam kesempatan sama, Kalan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat menyematkan penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Sartya (TK-SLKS) XXX tahun kepada Sdr. Asdar, dan X tahun masing-masing kepada Sdr. Fadillah Faharuddin pegawai pada Subbagian Sumber Daya Manusia, Sdri. Destri Yudarni pegawai pada Subbagian Humas dan TU Kalan, serta Sdri. Arpiani pegawai pada Subbagian Keuangan.