BPK Sulbar gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda “BERSATU KITA MAJU”

28/10/2019 – 10:45
Foto : Inspektur Upacara Menyampaikan Amanat Upacara

Mamuju, (28/10) – Bertempat di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat dilaksanakan kegiatan Upacara Bendara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Barat Eydu Oktain Panjaitan, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Kegiatan yakni Saudara Muh. Syaehoni, dan diikuti oleh seluruh pegawai BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam amanatnya, Eydu membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahrga Republik Indonesia, Zainudin Amali, bahwa tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ini ialah “Bersatu Kita Maju”, bermakna Pemuda untuk Indonesia maju ialah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Foto : Suasana Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Di akhir amanatnya, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Barat menyampaikan bahwa tugas pemuda saat ini aalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik dan menyuarakan “Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”.